Cetuskan Program LOPIS, Chaidir: Fokuskan Pada Longwis dan Kontainer Makassar Recover

GADINGNEWS, MAKASSAR – Selama memimpin Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar, Chaidir, S.STP., M.Si terus menunjukkan kinerja yang nyata dan terukur. Program “LOPIS” Lorong Pengendali Stunting kini dicetuskan Chaidir demi terwujudnya target Makassar Zero Stunting.

Berdasarkan pantauan media, program tersebut sudah berjalan sejak bulan Februari dan dilaksanakan di setiap Kelurahan.

Bacaan Lainnya

Chaidir mengatakan, itu difokuskan pada dua titik, yakni di Lorong Wisata (Longwis) dan seluruh Kontainer Makassar Recover dan diharapkan dapat menurunkan angka stunting untuk mewujudkan target Makassar Zero Stunting.

“Untuk program yang tengah berjalan kami akan upayakan efektif dan target Makassar Zero Stunting bisa tercapai”, kata Chaidir.

Pelaksanaan LOPIS melibatkan Tim Percepatan Pengendalian Stunting (TPPS) di masing-masing kelurahan, UPT Dinas PPKB, Penyuluh KB, Kader TPK, Kader/Sub PPKBD dan juga tokoh masyarakat setempat.

“Saya harap seluruh stake holder dan warga untuk mendukung penuh program ini”, pungkas Chaidir

Program ini diketahui menyediakan beberapa pelayanan seperti Pelayanan KB Non Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), Penyuluhan ASI Eksklusif dan Konfirmasi Informasi dan Edukasi (KIE) Dini Cegah Stunting. (Ak)

Pos terkait