Eva Stevany Rataba Salurkan 5 Ribu Beasiswa, Ketua MPC PP Torut: Beliau Salah Satu Srikandi Terbaik Daerah

Gadingnews.com, Toraja Utara–Anggota Komisi X DPR RI yang juga menjabat Wakil Ketua MPO PP Torut, Eva Stevany Rataba kembali menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 5 ribu siswa tingkat SD, SMP, SMA/Sederajat pada Yayasan Perguruan Kristen Toraja (YPKT).

Penyaluran beasiswa PIP itu dilakukan secara simbolis kepada perwakilan siswa di SMK Kristen Tagari, Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, dikutip dari Kabarnews, Selasa(19/7).

Bacaan Lainnya

Eva Stevany Rataba mengatakan, penyaluran beasiswa PIP kepada 5 ribu siswa YPKT sebagai bentuk hubungan kemitraan antara Kementerian Pendidikan dengan DPR RI.

“Saya berharap, seluruh peserta didik penerima beasiswa PIP dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Sebab beasiswa PIP dapat dipakai untuk melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi,” kata Eva.

Wakil Ketua MPO PP Torut ini merincikan, setiap siswa SMA penerima beasiswa PIP mendapat uang tunai Rp1 juta, pelajar SMP Rp750 ribu dan siswa SD Rp450 ribu.

Selain itu, dia menyebut, penyaluran beasiswa PIP merupakan upaya dan komitmen memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan dan membantu pengadaan kebutuhan belajar bagi para peserta didik, khususnya di Toraja.

Sebelumnya, Ketua YPKT Pendeta Syukur Matasak, menyebut bantuan beasiswa PIP jalur aspirasi Eva Stevany Rataba untuk yayasan merupakan wujud nyata dari komitmen dia pada dunia pendidikan.

“Terima kasih kepada DPR RI dan Kementerian Pendidikan RI, terkhusus kepada ibu Eva Stevany Rataba atas perhatian terhadap dunia pendidikan khususnya kepada siswa di sekolah bernaung dalam YPKT,”  ucap Pdt. Syukur Matasak.

Salah satu Srikandi terbaik daerah

Wakil Ketua MPO PP Toraja Utara ini diketahui sangat aktif turun langsung ke lapangan menyalurkan bantuan-bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terkena musibah bencana khususnya di Toraja Utara.

Dihubungi secara terpisah, Ketua MPC PP Toraja Utara Ambayadi Paranoan mengatakan, “Ibu Eva adalah salah satu Srikandi terbaik daerah dan kami bangga dimana beliau yang merupakan bagian dari kami di Pemuda Pancasila, kepedulian beliau terhadap masyarakat sangat besar khususnya di Toraja Utara, oleh sebab itu sudah sepantasnya jika MPW Pemuda Pancasila Sulsel memberikan plakat kehormatan kepada beliau”, ujar Amba.

Seperti diketahui Eva Stevany Rataba baru saja mendapatkan Plakat Kehormatan dari Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulsel karena kepeduliannya terhadap masyarakat dan peran beliau untuk kemajuan daerah.

Plakat kehormatan itu diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Bapak Ahmad Ali pada Muswil VII Pemuda Pancasila Sulsel yang digelar di Balai Manunggal Kota Makassar awal Juli lalu.(**)

Pos terkait