Survei Pilpres 2024: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Paling Populer di Jateng dan Jatim

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat membuka acara Nusantara Open 2022 di Cibinong Bogor.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat membuka acara Nusantara Open 2022 di Cibinong Bogor.

Gadingnews.com, Jakarta – Popularitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) berada di posisi puncak.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei Lembaga Survei dan Analisa Kebijakan Publik (Lanskap) yang diumumkan hari ini.

Bacaan Lainnya

Di Jawa Tengah, tingkat popularitas Prabowo mencapai 95,8 persen. Adapun responden yang menjawab tidak tahu yaitu 4,2 persen.

“Jadi kalau berbicara popularitas, tingkat kepopuleran Pak Prabowo di Jawa Tengah persepsi publik berdasarkan hasil temuan survei ini bahwa beliau masih di posisi paling atas,” kata Direktur Eksekutif Lanskap Mochammad Thoha saat memaparkan hasil survei secara daring, Senin (18/7/2022).

Di posisi kedua adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 93,5 persen.

“Ketiga Sandiaga Uno 87,5 persen, Anies Baswedan 85,6 persen, kemudian Basuki Tjahaja Purnama, Ridwan Kamil, dan 80,1 persen Puan Maharani,” imbuhnya.

Tingkat popularitas Prabowo Subianto di Jawa Timur juga berada di posisi puncak dengan 85 persen. Responden yang menjawab tidak tahu yakni 15 persen.

Adapun metode survei yang digunakan Lanskap di dua daerah itu sama. Selain waktu pelaksanaan, sampel yang dilakukan juga sama yakni 880 responden.

“Multistage random sampling, margin of error +/-3,3 persen, level of confidence 95 persen. Untuk pengumpulan data dilakukan secara direct interview,” pungkasnya.

Pos terkait