7 Tempat Nongkrong yang Pas Buat Malam Minggu di Kota Makassar

Kedai Pemuda
Kedai Pemuda yang berlokasi di Jl. AP. Petterani , Balla Parang, Kec. Rappocini, tepat di samping Gedung Sekertariat KNPI Kota Makassar.

Gadingnews.Info, MakassarKota Makassar selalu identik dengan ciri khas kulinernya.  Tapi tidak hanya itu, kota yang dulu menjadi Ibu Kota Indonesia Timur ini juga dikenal karena memiliki berbagai tempat nongkrong  yang membuat betah karena suasana asik dan nyaman.

Berikut 7 tempat nongkrong  direkomendasikan Gadingnews.Info yang mampu membuat betah karena suasana asik dan rasa nyaman. Sangat cocok bersama teman, kekasih tercinta, apalagi kalau malam minggu.

Bacaan Lainnya

1. Kedai Pemuda

Berlokasi di Jl. AP. Petterani , Balla Parang, Kec. Rappocini, tepat di samping Gedung Sekertariat KNPI Kota Makassar.

Sesuai namanya, tempat nongkrong satu ini cukup terkenal di kalangan generasi muda, apalagi mahasiswa.

Dengan aneka ragam jenis minuman yang disedikan, dan harganya tentu sangat bersahabat dengan isi dompet. Sangatlah cocok menjadi tempat nongkrong bersama teman dan kekasih tercinta.

Tempat ini pula selalu menjadi menu utama bagi para mahasiswa atau komunitas di Kota Makassar untuk berkumpul bersama dan atau melakukan bazar dengan sajian live musik serta wifi.

2. Dokter Kopi

Memiliki nama yang unik. Tempat nongkrong yang satu ini boleh dikata menjadi bascamp bagi para selegram makassar.

Tiap harinya para selegram hadir di tempat ini. Sebut saja Sukri Bassitoa, Tumming dan Abu, Bocil, dan lainnya yang sangat terkenal di sosial media.

Dokter Kopi

Tak hanya itu, lokasi yang beralamat di jalan Pengayoman Ruko Mirah II, Jl. Pandang Raya No.1, Pandang, Kec. Panakkukang juga menjadi tempat para ojek online untuk menunggu orderan atau sekedar ngopi.

3. Pantai Losari

Pantai Losari merupakan salah satu destinisi wisata Makassar paling terkenal, yang wajib dikunjungi saat sedang di Kota Daeng.

Terletak di sebelah barat kota Makassar atau tepatnya berada di Jl Penghibur, Makassar, dekat Jl Metro Tanjung Bunga dan Jl Sumba Opu.

Pantai Losari

Pantai Losari memang selalu ramai pengunjung lokal hingga mancanegara.

Pesonannya yang indah di sekitaran pantai dapat memanjakan mata dan daya tarik tersendiri para pengunjung.

Tak hanya pagi hingga sore hari, malam hari area ini juga menarik untuk dijelajahi. Selalu ramai pengunjung.

Apalagi di malam Minggu, Pantai Losari akan dipadati pengunjung.

Di antara meraka ada yang menikmati kuliner, berfoto, melihat terbenamnya matahari, bersantai dan mengunjungi beberapa event yang sedang berlangsung.

4. Pasar Segar

Satu tempat nongkrong favorit anak muda Makassar saat ini adalah kawasan kuliner Makassar yakni Pasar Segar.

Di kalangan anak muda Makassar, area ini lebih dikenal Pasger

Berada di sekitar Mal Panakukkang, tepatnya di Jl Pengayoman, Kota Makassar Pasger selalu ramai pengunjung.

Pasar Segar

Suasana outdoorpun terbilang kekinian, bendera dan lampu hiasan dipajang di sepanjang kawasan pasger menambah kesan estetika.

Sehingga cocok untuk latar belakang foto. Tidak hanya tempatnya saja yang bagus, sajian di resto ini juga begitu lezat.

Dari depan pintu masuk Anda akan disuguhkan berbagai macam pilihan kuliner dan cemilan.

Jajanan kekinian yang dapat Anda jumpai seperti telur gulung, sate taichan, bakso bakar, empek-empek, popchick, roti john.

Sedangkan sejenis kafe hadir KFC, Dapoer DF, Yuchi Café, Chating Time, Kedai Om Buncit dan D’President.

Kawasan lainnya di Pasger yakni Food City, didepannya sudah tersedia panggung yang akan diisi band lokal setiap harinya.

Di Food City aneka jajanan tersedia. Tak terkecuali makanan incaran berbagai kalangan seperti nasi ayam bakar, nasi ayam geprek, rice box.

Ayam Bakar Adelia misalnya, yang menyediakan berbagai menu rumahan dan cemilan seperti pisang goreng, ubi goreng kentang goreng dan aneka minuman lainnya.

5. Goedang Popsa

Goedang Popsa adalah tempat nongkrong selanjutnya yang wajib kamu datengi ketika di Makassar, tempat yang menjadi berita kota makassar dan juga di infokan oleh Tribun Timur ini memang menjadi tempat yang pass seru assik yang patut kamu kunjungi.

Mengusung konsep Casual Dining dengan lokasi tempat nongkrong di dekat pantai menjadikan tempat ini menjadi tempat yang asik untuk menghabiskan waktu bersama teman sambil menikmati hembusan angin laut yang sejuk.

Goedang Popsa

Tempat yang tidak terlalu formal yang menyajikan makanan dengan gaya modern dan stylis cocok untuk nongkrong dan kumpul baik bersama keluarga, kerabat ataupun teman sebaya.

6. Urbanistbox

Urbanistbox menjadi tempat nongkrong kekinian yang ada di kota makassar, dengan jejeran Container dan dengan penataan ruang yang apik membuat tempat ini terlihat kekinian dan seru.

Dengan tema Industrial, tempat nongkrong yang berdiri dari jejeran container yang bertumpuk menjadi 2 lantai ini menjadikan tempat ini menjadi tempat yang di favoritkan banyak para pemuda di Makassar.

Urbanisbox

Di tempat ini juga menyediakan Workspace yang dapat kamu gunakan sebagai tempat untuk menyendiri atau untuk bekerja supaya tidak terganggu dari keramaian di tempat ini.

7. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena adalah sebuah pantai dan tempat nongkrong asik yang ada di Makassar, mesikpun pantai ini tidak seterkenal dengan Pantai Losari.

Namun bukan berarti tempat ini tidak seindah yang ada di pantai Losari ya, tempat nongkrong yang juga menawarkan pemandangan sunset yang indah dan menyejukan hati & mata ini menjadi tempat yang pass untuk menghabiskan waktu sore kamu bareng temen-temen di kota Makassar.

Selain itu di tempat ini juga di sediakan berbagai fasilitas berupa olahraga air yang dapat kamu coba ketika sedang berada di tempat nongkrong seru ini.

Pantai Akkarena

Memiliki pasir pantai yang hitam yang halus menjadikan tempat ini tidak kalah dari pantai Losari ataupun pantai-pantai yang ada di kota Dewata. Untuk biaya masuk ke pantai ini kamu hanya akan di minta membayar 10 ribu per orang dewasa dan 5 ribu untuk anak-anak.

Lokasi Pantai Akkarena ini berada di Komplek Tanjung Bunga Kav. 3-5, Jl. Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tamalate, Tj. Merdeka, Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pos terkait