Fasilitasi BPJS Kesehatan, Danny Pomanto: Selamat, RSIA Sentosa Telah Melayani Program Bayi Tabung Morula IVF

GADINGNEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan memfasilitasi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sentosa Makassar agar mendapatkan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Danny juga mengucapkan selamat atas teknologi baru RSIA Sentosa yang telah melayani program bayi tabung Morula IVF.

Danny Pomanto mengatakan, dengan dedikasi RSIA Sentosa selama 66 tahun, sudah sepatutnya layanan itu dapat diakses di sana.

Bacaan Lainnya

“Ini sudah melayani masyarakat Makassar 66 tahun dengan segala suka-duka. Makanya dengan dedikasi luar biasa itu harus di-support maksimal. Salah satunya soal BPJS yang belum terkoordinasi dengan RS sentosa,” kata Danny Pomanto di sela-sela perayaan Imlek RSIA Sentosa, Sabtu (28/1/2023).

Danny Pomanto menekankan, pihak RSIA Sentosa tak perlu ragu karena pihaknya segera membantu. Apalagi, dirinya sudah menjadi bagian penting dan merasakan pelayanan RSIA Sentosa. Itu karena dia lahir di rumah sakit ini.

“Insya Allah menjadi titik pacu kita, apalagi sudah bintang lima sehingga mampu mewujudkan pelayanan terbaik. Ibu saya selalu cerita tentang RS Sentosa karena itu adalah kelahiran anak pertamanya,” ucapnya.

“Izinkan saya sampaikan selamat hari raya Imlek. Momentum ini terbaik bagi kita, terus menjaga Makassar menjadi kota yang berdaya tahan,” pungkasnya.

Direktur RSIA Sentosa, Jemmy Lao, mengatakan pihaknya terus berkomitmen memberikan kualitas yang sama terhadap semua pasien.

Apalagi, dalam momentum Imlek ini merupakan tahun yang penuh harapan dan kemakmuran sehingga makin memacu timnya bekerja maksimal.

“Layanan kepada masyarakat sudah didukung pelayanan medis modern, seperti klinik bayi tabung dengan sertifikat internasional. Kita juga sudah memiliki predikat paripurna; bintang lima,” ungkapnya.

Jemmy bersyukur karena sejak 1957 hingga kini telah melayani 60 ribu bayi-ibu. “Itu termasuk Pak Danny, pemimpin Kota Makassar yang lahir di sini,” ujarnya disambut riuh para staf rumah sakit.

Pihaknya juga meminta bantuan Pemkot Makassar agar mempermudah RSIA Sentosa dalam melayani masyarakat, seperti membantu dalam layanan BPJS.(**)

Pos terkait