Gelar Kegiatan Sosial, DPPKB Kota Makassar Turut Meriahkan Peringatan HUT TNI ke-77

GADINGNEWS, MAKASSARDinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar turut mengambil bagian dalam rangka untuk memeriahkan rangkaian acara HUT TNI ke 77 tahun.

Bertempat di Aula Sultan Hasanuddin Lantamal VI Makassar, Selasa (4/10/2022), Dinas PPKB Makassar bersama mitra kerjanya, menggelar berbagai kegiatan sosial.

Bacaan Lainnya

Salah satunya adalah Pelayanan KB melalui penyuluhan dan pemasangan alat kontrasepsi (alkon) metode jangka panjang (MKJP) sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan stunting.

“Program pelayanan KB ini merupakan bentuk partisipasi Pemkot dalam memeriahkan rangkaian acara HUT TNI ke-77. Dalam pelayanan KB ini, ada dua metode jangka panjang yang diberikan, yakni pemasangan alkon Implan dan IUD”, kata Kadis PPKB Makassar, Chaidir  kepada wartawan, Selasa (4/20).

Orang nomor satu di Dinas PPKB Makassar ini menambahkan, dalam program pelayanan KB ini, Dinas PPKB menargetkan 100 orang untuk pemasangan alkon MKJP secara gratis kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, ternyata respon dan antusias masyarakat sangat besar dan selain kami memberikan pemasangan secara gratis, kami juga memberikan fasilitas dan tanda apresiasi kepada peserta KB (Akseptor) pasangan usia subur (PUS) yang lolos dan berhasil melakukan pemasangan alkon”, ujarnya. (Er/Ys/*)

Pos terkait