Kondisi Desa Watuwei Pasca Gempa M 7,5, BMKG Akhiri Peringatan Tsunami

GADINGNEWS, MALUKU – Gempa M 7,5 di Maluku Tenggara Barat mengakibatkan kerusakan di sejumlah desa di Maluku Barat. Salah satu desa yang terdampak adalah Desa Watuwei, Kecamatan Dawelor Daweya, Maluku Barat.

Terlihat tembok rumah warga ada yang roboh. Ada beberapa foto juga memperlihatkan kerusakan di bagian lain.

Bacaan Lainnya

“BNPB menerima laporan visual kerusakan rumah dan bangunan masyarakat akibat gempa M 7,5 di Maluku Barat Daya,” kata Plt Kapusdatinkom BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya dikutip detikcom, Selasa (10/1/2023).

Mayoritas bangunan yang mengalami kerusakan itu merupakan rumah warga. Ada yang roboh di sebagian sisi ataupun satu. Ada juga bagian atap rumah yang terlihat roboh. Selain rumah, terlihat bangunan seperti sekolah yang terkena dampak, yakni bagian tembok dan pagar.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi terkait data kerusakan akibat gempa M 7,5 di Maluku Tenggara Barat.

Untuk diketahui, gempa M 7,5 terjadi di Maluku Tenggara Barat pada pukul 00.47 WIB. BMKG lalu mengeluarkan peringatan dini tsunami yang berakhir pukul 03.43 WIB.

BMKG telah mengakhiri peringatan dini tsunami akibat gempa M 7,5 di Maluku Tenggara Barat. Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengimbau masyarakat kembali beraktivitas normal.

“Mengingat peringatan dini tsunami telah berakhir, masyarakat di wilayah pesisir diimbau beraktivitas kembali normal seperti biasa,” kata Dwikorita.(*)

Pos terkait