Penuhi Kebutuhan Sarana Olahraga, Reza Ali Bangun Makassar Sport Hall di Jalan Pettarani

GADINGNEWS, MAKASSAR – Tokoh olahraga Nasional asal  Sulawesi Selatan, A Reza Ali, berupaya memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana olahraga di Makassar dengan membangun Makassar Sport Hall di Jalan AP Pettarani Makassar.

Hal ini disampaikan Reza Ali saat bersilaturahmi dengan sejumlah pengurus cabang olahraga yang  dirangkaikan buka puasa bersama  di restoran miliknya,  Ombak Cafe & Resto di Jl. Ujungpandang No. 6 Makassar, Senin, (03/04/2023).

“Kami berusaha untuk turut serta dalam menyiapkan saranan olahraga di Makassar. Karena dari dulu memang saya cinta olahraga,” kata Reza Ali yang juga pernah mengelola PSM Makassar musim 2001-2003 di hadapan sejumlah pengurus cabang olahraga.

Dia mengatakan, untuk mencetak prestasi dalam dunia olahraga tentu harus dibarengi dengan sarana penunjang. Sehingga dia dan keluarga berinisiatif membangun GOR yang dmia beri nama ‘Makassar Sport Hall’.

“Kami sengaja mengundang Ketua KONI Makassar dan pengurus cabor untuk meminta masukan. Karena di GOR yang  kami Bagun ada beberapa venue yang akan disiapkan,” katanya.

Pada silaturahmi tersebut beberapa pengurus cabang olahraga Makassar maupun Sulsel turut hadir. Mulai dari Karate, tinju, voli indoor, sepak takraw, pencak silat,  futsal hingga dansa.  Hadir juga jajaran  pengurus  KONI Makassar.

“Nanti di Makassar Sport Hall ini khusus cabor  indoor saja. Mudah-mudahan bisa segera rampung pengerjaannya. Kami tentu butuh dukungan semua pihak,” ujar mantan Ketua Pengurus Pusat Pertina ini.

Untuk membangun sarana olahraga ini Reza Ali menyiapkan lahan pribadinya seluas 3.300 meter persegi di Jl. AP Pettarani. Saat ini tengah dalam proses pengerjaan dibawah pengawasan salah satu putranya Harpen Reza Ali yang sehari-harinya pemuda berusia 27 tahun itu adalah Ketua Pengprov Pertina Sulsel.

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto mendukung dan mengapresiasi niat Reza Ali yang mau berkorban demi kemajuan dan prestasi olahraga di Makassar dan Sulsel pada umumnya.

“Tidak banyak pengusaha yang mau berkorban untuk kemajuan olahraga. Salah satunya bapak Reza Ali. Kami tentu bersyukur. Hanya sedikit dari banyak pengusaha di Makasar, bahkan di Sulsel  yang mau mengorbankan  hartanya untuk kemajuan olahraga dengan membangun sarana olahraga,” kata Ahmad Susanto.

Apalagi, lanjut Ahmad pemerintah juga memang butuh dukungan pihak swasta dalam pemenuhan sarana dan fasilitas olahraga di Makassar.

Ahmad Susanto menjelaskan Reza Ali memang sejak dulu sangat konsen dengan prestasi olahraga. Itulah sehingga ia sangat mengapresiasi langkah pembangunan sarana olahraga ini yang diinisiasi  kakak kandung Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali, ini.

“Tahun ini sebenarnya jadi tahun kebangkitan sarana olahraga di Makassar,” katanya.

Ahmad Susanto merinci, beberapa sarana olahraga bakal dibangun di Makassar. Diantaranya revitalisasi Lapangan Karebosi yang sekarang dalam tahap tender, termasuk sirkuit nasional di Untia. “Mudah-mudahan ini berjalan lancar,” katanya.(**)

Pos terkait