Penuhi Undangan Diskusi Muslimah, Gerhanita Syam Paparkan Peran Perempuan dalam Menjaga Ketahanan Keluarga

GADINGNEWS, MAKASSAR – Dalam kehidupan berkeluarga, perempuan mempunyai peranan yang sangat penting baik sebagai seorang istri maupun ibu.

Bahkan tidak jarang kita temui kehidupan suatu rumah tangga terasa hambar dan tidak berwarna saat sosok perempuan atau ibu tidak ada di dalamnya.

Bacaan Lainnya

Gerhanita Syam, SE sebagai Wakil Ketua PPP Makassar dan juga merupakan salah satu aktivis pemerhati perempuan turut hadir dalam kegiatan Diskusi Muslimah yang di selenggarakan oleh pengurus Majelis Taklim Al Hidayah.

Dalam kesempatan itu Gerhanita mengatakan perempuan punya peranan aktif dalam menjaga ketahanan keluarga karena perempuan adalah seorang ibu yang berperan sebagai guru pertama bagi anak-anaknya dan pendamping suami.

“Seperti pepatah mengatakan dibalik kesuksesan suami ada perempuan di belakangnya, tidak hanya di rumah, perempuan juga sangat berperan untuk kemajuan negara, nusa dan bangsa,” jelas perempuan yang akrab disapa bunda Hani.

Lebih lanjut ia menjelaskan yang perlu dilakukan sebagai seorang perempuan dalam menjaga ketahanan dan keutuhan keluarga salah satunya dengan mendidik dan menjaga anak-anaknya dengan baik, merawat dan memotivasi suami untuk senantiasa bekerja, memperdalam ilmu agama, akidah dan akhlak, mengikuti pendidikan dalam akademi, mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan seminar, diskusi muslimah seperti yang sedang diadakan saat ini untuk menambah wawasan Perempuan.

“Sebagai perempuan harus memberikan contoh yang baik dalam keluarganya, memberikan perhatian pada keluarganya sekalipun bekerja, keluarga adalah prioritas utama”, ujar Bacaleg dari partai PPP Kota Makassar.

Terakhir, Gerhanita Syam berharap semoga dengan adanya kegiatan ini memberikan pandangan kepada ibu-ibu bahwa pentingnya peranan seorang ibu dalam menjaga dan melindungi ketahanan keluarga apalagi menghadapi Globalisasi.

“Di era modern saat ini dimana kita harus mengajarkan anak-anak dalam menggunakan sosial media dengan positif saja, hindari hal-hal yang bersifat negatif yang merusak akhlak, terus membekali diri dengan sendiri dengan pengajaran dan informasi yang benar”, tandasnya.

Diketahui kegiatan Diskusi Muslimah tersebut juga dihadiri, MT. Al Khaerat, MT. Khairunnisa Blok X, MT. Al Muttaqin Blok 8, MT Darul Na’im Blok 3, MT Nurul Hidayah Blok 6, MT Darul Qodri Blok 6, Ibu RW Blok 6, MT Nurul Jihad Blok 7.(*)

Pos terkait