Peringati Hari Kebudayaan, Dirut Perumda Parkir Makassar Gunakan Baju Adat Toraja

GADINGNEWS, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Kebudayaan Kota Makassar 2024, Direktur Utama (Dirut) Perumda Parkir Makassar, Yulianti Tomu terlihat memakai baju Adat Kabupaten Toraja. Menurut dia, ini merupakan tahun ke-6 diperingati setiap tanggal 1 April.

“Saya juga mengenakan pakaian adat. Kali ini saya mengenakan pakaian adat Tana Toraja. Tujuan dari sebenarnya untuk hari budaya dan menumbuhkan kembali rasa kecintaan serta juga rasa memiliki, kita patut bangga terhadap budaya yang dimiliki oleh Kota Makassar, tergabung 4 etnis budaya di Indonesia, ada Bugis Makassar, kemudian Mandar dan Toraja,” ungkap Yuli sapaan Dirut Perumda Parkir Makassar, Senin, (1/4/2024).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, imbauannya sudah disampaikan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, terhadap seluruh jajarannya di pemerintah Kota Makassar. Semuanya wajib memeriahkan, sehingga Perumda Parkir Makassar turut berpartisipasi.

“Kami sampaikan terima kasih untuk Bapak Walikota yang begitu besar perhatiannya terhadap budaya yang ada di Kota Makassar ini, sehingga setiap tanggal 1 April kita dihimbau untuk ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar,” pungkasnya. (**)

Pos terkait