Program Rutin Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Sulsel-Jelang Buka Puasa, 500 Dus Takjil Dibagikan ke Pengguna Jalan

GADINGNEWS, MAKASSAR – Momentum pertengahan bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M dimanfaatkan ormas Pemuda Pancasila Komando Inti Mahatidana (KOTI) MPW Sulsel yang dengan kekompakannya saling bahu-membahu membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan. Kegiatan ini dirangkaikan pembagian parsel lebaran kepada beberapa kader KOTI PP Sulsel yang diamana kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya.

Aksi tersebut digelar di Jalan Pengayoman Kec. Panakukang tepatnya di depan Warkop Dokter Kopi pada Minggu (9/4/2023) sore atau beberapa saat menjelang waktu berbuka puasa.

Bacaan Lainnya

Kegiatan bagi-bagi takjil ini dipimpin langsung Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, St. Diza Rasyid Ali yang didampingi Sekretaris MPW PP Sulsel Dr. Tri Sulkarnain Ahmad, Ketua OK PP Sulsel Riswan Troy, Andi Usman selaku Komandan KOTI dan juga tidak luput peranan ratusan kader KOTI Mahatidana PP Sulsel.

Berdasarkan pantauan media, sebanyak 500 dus takjil yang dibagikan oleh sekitar 200 anggota KOTI MPW PP Sulsel kepada pengguna jalan, baik itu pengendara roda dua maupun roda empat yang sedang melintas di area tersebut.

Seperti diketahui lokasi Jalan Pengayoman ini dipilih karena merupakan salah satu jalan alternatif yang dilewati oleh masyarakat Gowa, Antang , Toddopuli, Tamalate, Batua Raya, Borong maupun dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar yang ingin ke pusat perbelanjaan seperti Mall Panakukang dan juga merupakan sebagai salah satu area pusat kuliner yang ada di Kota Makassar.

Komandan Komandan KOTI PP MPW Sulsel, Andi Usman menuturkan kegiatan bagi-bagi takjil dan berbagi parcel lebaran kepada kader ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan sebagai bentuk perhatian kepada sesama kader khususnya pengurus KOTI Mahatidana PP Sulsel.

“Hal ini juga merupakan sebagai kegiatan sosial kemanusiaan yang memang rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri”, tutur Andi Usman.

Setelah bagi-bagi takjil dilakukan oleh ratusan kader KOTI PP Sulsel, kegiatan ini dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah singkat yang dibawakan oleh dari Ustad. Musyawir Hamzah sambil menantikan waktu untuk berbuka puasa bersama.

Sekedar diketahui bahwa Ustad Musyawir Hamzah juga merupakan kader Pemuda Pancasila di kepengurusan MPW Sulsel.

Setelah acara berbuka puasa bersama yang dirangkaikan shalat Magrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan mendengarkan sepatah kata atau sambutan dari Ketua MPW PP Sulsel St. Diza Rasyid Ali yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kader PP Sulsel khususnya dari KOTI Mahatidana yang dengan semangatnya menggelar kegiatan seperti ini setiap tahunnya.

“Terima kasih kepada seluruh kader PP yang terlibat dalam kegiatan ini khususnya KOTI Mahatidana, harapannya semoga dapat bernilai pahala dan berguna untuk masyarakat”, ucapnya.

Kemudian setelah hampir setengah jam ibu St. Diza Rasyid Ali menyampaikan sambutannya, acara lalu dilanjutkan ke pembagian parsel lebaran atau sembako kepada ratusan kader Koti Mahatidana PP Sulsel dan dirangkaikan foto bersama.

Berikut foto-foto rangkaian kegiatan yang digelar sejak pukul 17:00 hingga usai.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Sapma PP Sulsel Hasrul Kaharuddin, Ketua BPPOS PP Sulsel Harven Ali, Ketua Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Sulsel Herianto Arruan, kader Koti Mahatidana dari MPC Maros, Gowa dan Makassar. Berbagai Ormas dan OKP Garuda Guard, Bikers Mahatidana, beberapa Youtubers lokal dan para pelanggan warkop Dokter Kopi Pengayoman.(*)

Pos terkait