Batal Penuhi Panggilan KPK, SYL: Publik Jangan Buru-Buru Simpulkan Dugaan Korupsi Kementan

GADINGNEWS, MAKASSAR – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan proses hukum dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) masih tahap penyelidikan di KPK. SYL pun meminta kepada publik untuk tidak buru-buru mengambil kesimpulan yang mendahului proses hukum yang sedang berjalan.

“Perlu juga sama-sama kita pahami, proses hukum di KPK saat ini berjalan di tahap penyelidikan. Hal itu berarti penyelidik mencari peristiwa yang diduga tindak pidana,” kata SYL dalam keterangannya dikutip detikSulsel, Jumat (16/6/2023).

Bacaan Lainnya

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) itu pun meminta kepada publik untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan. SYL berharap publik tidak terburu-buru mengambil kesimpulan dari kasus ini.

“Saya mengajak, mari kita hormati proses yang berjalan di KPK tersebut dan tidak mengambil kesimpulan yang mendahului proses hukum dan informasi resmi dari KPK,” jelasnya.

Selain itu, SYL juga menyinggung kasus ini dikaitkan dengan aspek politik. Namun, dia memastikan tetap akan menjalani proses hukum di KPK.
“Saya juga menyimak sejumlah pihak mengaitkan proses hukum ini dengan aspek politik. Sekalipun banyak pendapat seperti itu, namun dengan kerendahan hati, sebagai warga negara biasa, saya akan menjalani seluruh aral-rintang ini,” paparnya.(*)

Pos terkait