IAW Sebut Sekitar 25 Artis Diduga Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo

GADINGNEWS, JAKARTA – Indonesian Audit Watch (IAW) menyebut ada sekitar 25 artis yang diduga terlibat dan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Rafael Alun Trisambodo. Para artis itu di luar dari R yang sebelumnya disebut terlibat.

Dilansir dari detikHot, Senin (3/4/2023), dari 25 daftar artis yang diduga terlibat itu ada tiga band besar.

Bacaan Lainnya

“Kalau bicara yang terkonsolidasi, terakses atau terkorelasi itu langsung maupun tidak langsung minimal 25 (artis),” kata perwakilan Indonesian Audit Watch Iskandar Sitorus, dikutip dari detikHot.

“Malah nanti kalau terkait bank itu ada tiga band besar juga,” sambungnya.

Hanya saja, Iskandar masih enggan menyebut siapa saja artis yang ada dalam daftar itu. Sama halnya dengan artis terkenal berinsial R yang disebutkan sebelumnya, juga masih misteri.

“Itu nanti, tapi kita berproses. Ini harus seperti teori makan bubur. Ini harus pakai metode smooth, yang penting KPK mampu menjadikan pijakan untuk menetapkan tersangka selanjutnya,” jelas Iskandar Sitorus.

Sebelumnya, inisial R yang merupakan public figure terkenal dan orang kaya baru disebut terlibat dalam kasus TPPU Rafael Alun.

“Ngaku-ngaku crazy rich-lah. Bisa dibilang juga orang kaya baru,” tegasnya soal sosok R ini.

Menyoal deretan nama artis ini, KPK sendiri masih akan melihat soal laporan tersebut.

“Kami nanti akan cek kembali dulu karena kita nggak tahu juga R siapa,” kata Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih.

“Kami berharap masyarakat yang punya data informasi terkait dengan perkara yang sedang kami lakukan silakan disampaikan,” lanjutnya.(*)

Pos terkait