Jaga Kamtibmas saat Malam Tahun Baru, Polrestabes Makassar: Ranmor Kami Sita 3 Bulan Jika Tak Taat Aturan

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda.
Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda.

GADINGNEWS, MAKASSAR – Polisi akan melakukan penyekatan di lima titik perbatasan masuk ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada saat malam perayaan tahun baru. Hal ini untuk meminimalisir gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas).

“Pintu masuk Kota Makassar akan dilakukan penyekatan di 5 pintu,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, pengendara yang menggunakan knalpot brong, pembawa senjata tajam, miras, TNKB gantung serta kendaraan bermotor modifikasi tak akan diperkenankan memasuki wilayah Makassar.

“Fokus penindakan diputar balik tidak boleh masuk Makassar,” tegasnya.

Zulanda juga menyinggung prediksi BMKG yakni besar kemungkinan jelang tahun baru 2023 ini akan ada intensitas hujan yang cukup tinggi, disertai petir dan angin kencang.

“Potensi keramaian yang berlebihan dapat menjadi kerawanan yang menjurus pada musibah kecelakaan ataupun tindak kriminal,” ucap Zulanda, Jumat (30/12/2022).

Zulanda juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kota Makassar dan pendatang agar tidak melakukan aktivitas di jalan setelah pukul 01.00, Minggu (1/1/2023). Ia mengatakan, hal ini untuk mencegah potensi lakalantas.

Zulanda mengatakan, pihaknya akan menyita ranmor selama 3 bulan jika tidak taat aturan. Khususnya apabila mendapatkan pengguna ranmor yang melakukan konvoi ugal-ugalan.

“Kami berharap pada masyarakat Makassar untuk para orang tua untuk mengawasi anaknya untuk tidak keluar rumah untuk konvoi ugal-ugalan mengingat kerawanan terjadinya laka lantas dan untuk ranmor yang kami tindak karena potensi laka lantas akan kami tilang dengan menyita ranmor selama 3 bulan,” imbaunya.(**)

Pos terkait