Kasus Honorer DLH Perkosa ABG, Pola Rekrutmen PJLP Dipertanyakan

Gadingnews.com, Jakarta–DPRD DKI Jakarta menggelar rapat bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta terkait kasus ABG diperkosa pegawai honorer DLH di Kali Adem, Jakarta Utara. DPRD mencecar DLH mengenai pola rekrutmen pegawai penyedia jasa layanan perorangan (PJLP).

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mengaku miris atas peristiwa pemerkosaan yang dilakukan oleh oknum pegawai honorer DLH DKI. Ida pun meminta agar Pemprov DKI dapat terang-terangan mengklarifikasi kejadian ini di hadapan anggota dewan.

Bacaan Lainnya

“Kalau dengar di dalam berita lumayan miris. Jadi komisi D harap ada penjelasan detail terus prosesnya sudah seperti apa,” kata Ida di Ruang Rapat Komisi D DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dikutip detiknews, Selasa (26/7/2022).

“Saya harap dinas punya data atau penjelasan konkret, tak perlu ada yang ditutup-tutupi ya Pak Asep (Kepala DLH DKI Jakarta Asep Kuswanto),” sambungnya.

Wakil Ketua Komisi D Nova Harivan juga menyampaikan hal senada dengan Ida. Dia lantas mempertanyakan pola rekrumen PJLP yang dilakukan oleh Pemprov DKI.

“Saya menyikapi hal ini artinya sangat prihatin atas peristiwa ini ya. Tapi awal nanti bisa dijelaskan terkait kegiatan perekrutan awal terkait PJLP yang ada di wilayah suku dinas. Jadi nanti bisa diterangkan terakhir terkait perekrutan awalnya seperti apa sih. Itu saja,” ucapnya.(**)

Pos terkait