Lewat Instagram, Kepala Bappeda Makassar Ucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1446 H

GADINGNEWS, MAKASSAR – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Zulkifly mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1446 H.

Ucapan tersebut disampaikan melalui akun instagram resmi Bappeda Kota Makassar @bappedakotamks yang diunggah pada Minggu, 7 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Di momentum tahun baru Islam kali ini, Andi Zulkifly berharap semoga kita bisa menjadi umat yang lebih baik dalam mengejar ridho-Nya.

“Selamat Tahun Baru Islam 1446 H. Semoga di tahun baru ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik”, tulis dalam postingan akun @bappedakotamks.

Dilansir dari berbagai media, Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriah merupakan momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia.

Tahun Baru Islam diperingati setiap tanggal 1 Muharram. Tahun ini, pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram jatuh pada Minggu, 7 Juli 2024. Tahun Baru Hijriah menandai dimulainya tahun baru dalam siklus Hijriah.

Tahun Baru Islam memiliki makna yang mendalam bagi umat Muslim. Momen ini menjadi refleksi diri atas perjalanan spiritual di tahun sebelumnya dan menjadi titik awal untuk memulai lembaran baru dengan semangat dan tekad yang lebih kuat.

Tahun Baru Islam berawal dari peristiwa penting dalam sejarah Islam yakni hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Hijrah ini menandai dimulainya era baru dalam penyebaran agama Islam dan menjadi tonggak sejarah penting bagi umat Muslim.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan